Rabu, 03 Desember 2014

Pesta Lampion, Tenggarong Kalimantan Timur

LAMPION

   salah satu kegiatan yang menjadi daya Tarik dari perayaan hari jadi kota TENGGARONG yang di tunggu-tunggu masyarakat tenggarong, samarinda, dan sekitar nya yakni malam pesta lampion yang merupakan acara puncak dari hari jadi kota tenggarong tersebut. menyaksikan lampion yang berterbangan yang menghiasi langit kota Tenggarong,
   Pesta Lampion dimulai sejak tahun 2012 dengan 1.500 lampion. Pada tahun 2013 pelaksanaaan pesta lampion dengan 5.500 lampion , yang melibatkan sekitar 50 komunitas yang ada di Tenggarong dan Samarinda. Sedangkan Pesta Lampion atau Pesta Langit Malam pada tanggal 18 oktober Tahun 2014 di Event Festival Kota Raja ke III, yaitu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tenggarong yang ke-232, akan semakin ramai, meriah dan melibatkan banyak komunitas dan paguyuban-paguyuban daerah yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Pesta Lampion Tahun 2014 ini, akan menerbangkan sekitar 10.000 Lampion yang di sponsori oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur Cabang Tenggarong  pelepasan Lampion sebanyak 10.000 mendapatkan penghargaan Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia).
   bagi anda yang ingin merasakan seperti apa wajib datang, bersama teman, keluarga jika ingin lebih romatis bisa mengajak pacar anda. saying untuk dilewatkan karena event nya hanya diselenggarakan dalam 1 tahun sekali.
ini kami yang sedang sibuk mencoba
 menerbangkan LAMPION
oct 18th 2014

suasana Malam Lampion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar