Minggu, 21 Desember 2014

Desa Budaya Pampang, Samarinda Kalimantan Timur

Desa budaya pampang merupakan desa budaya adat dayak yang berada di jalan poros samarinda-bontang km 5 yang merupakan salah satu wisata desa budaya yang ada di Samarinda. jadi jika kalian berkunjung ke samarinda wajib bagi kalian untuk berkunjung ke desa wisata yang satu ini.


ini foto two year ago tepat nya tahun 2012
Akses
Desa budaya pampang bisa ditempuh dengan berbagai kendaran dari roda 2 sampai dengan roda 4. hanya berjarak 20km dari kota samarinda, pada waktu berkunjung baiknya pada hari minggu karena dihari minggu lah kita bisa menyaksikan atraksi kesenian tradisional budaya adat dayak kenyah dipampang.

Harga tiket
harga tiket masuk ke desa budaya pampang ini relatif murah sekisar Rp15.000/orang ( tahun 2012 ) ini sudah termasuk biaya parkir pemirsaaaahhh...., sedangkan jika kalian ingin berfoto dengan penduduk lokal yang mengenakan pakaian adat dengan biaya tambahan hanya sebesar Rp25.000/orang ( tahun 2012 ). nah ini ni yang tidak boleh terlewatkan yaitu foto bersama nenek telingga panjang tapi ya kalian harus merogoh kocek tidak terlalu mahal si cuma Rp50.000/orang ( tahun 2012 ) ga terlalu mahal bukan...hehehehe! biaya tambahan ini kalooo bawa handycem atau kamera DSLR di kenakan biaya Rp50.000 ( tahun 2012 ).

Fasilitas  
selain wisatawan bisa menyaksikan tari-tarian suku dayak kenyah, wisatawan juga bisa membeli souvenir yang berupa manik-manik  asli buatan penduduk dayak lokal, dari gantungan kunci, gelang, kalung  bahkan tas juga ada. dan fasilitas yang tersedia di desa budaya pampang ini tempat parkir yang luas tapi hanya untuk motor dan mobil karena mengingat gerbang nya yang cukup kecil untuk mini bus hanya bisa parkir di depan gerbang. toilet yang cukup bersih, tempat sampah juga tersedia.
nah jika kalian berasal dari luar kota samarinda kalian bisa mencari penginapan di kota samarinda dengan harga yang bervariasi pasti nya....

don't forget to visit Desa budaya pampang samarinda!


teman saya yg ikut serta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar