Senin, 15 Desember 2014

Air terjun pinang seribu, Samarinda Kalimantan Timur

Air terjun pinang seribu merupakan wisata alam yang ada di samarinda, yang terletak di kelurahan sempaja utara, kecamatan samarinda utara tidak terlalu jauh bukan jika anda dari sempaja hehehe.... saya berangkat dari samarinda sebrang hanya sekitar 1 jam.
Air terjun pinang seribu wisata alam yang masih jarang terjamah oleh wisatawan. biaya masuk nya relative murah Rp10.000/orang, biaya parkir Rp2.000/motor sedangkan untuk biaya parkir mobil Rp5.000. disini ada beberapa arena bermain seperti sepeda air dan juga jembatan gantung meskipun tidak terlalu tinggi-tinggi banget siiiiii......, untuk biaya naik sepeda air tidak telalu mahal hanya sekitar Rp20.000. terdapat juga beberapa gazebo untuk sekedar istirahat tetapi dikenakan biaya sekitar Rp300.000 untuk gazebo besar untuk gazebo yang kecil hanya sekitar Rp100.000. Air terjun pinang seribu begini-gini sudah resmi masuk wisata samarinda resmi lhoo oleh dinas paiwisata kota samarinda dan salah satu wisata alam karena memang wisata ini pasti nya bernuansa alam, akses nya yang lumayan jalan berbatu tapi begini lah konsep wisata alam yang sesungguh nya yang menantang andrenali kita. anda orang samarinda belum lengkap tanpa menjelajah wisata yang ada di samarinda . pada saat musim hujan air terjun ini akan sedikit keruh pemirsaaaahhh......
NOTE
jika anda berkunjung ketempat wisata dimanapun jadilah wisatawan yang mengerti akan kepentingan bersama,
jangan membuang sampah disembarang tempat, buanglah ditempat yang sudah disediakan.
jangan membuat kegaduhan ataupun membuat keributan.
 
 
beginilah kondisi air terjun saat musim hujan
 
ini arena bermain jembatan nya....

1 komentar:

  1. Terkadang sosialisasinya terkendala promosi di lingkup sekolah dasar atau menengah padahal bagus untuk kegitan education school dan kegiatan wisata mandiri, good jobs tri erlina infonya.

    BalasHapus